Workshop Percepatan Masa Studi S3

Jumat, 22 Maret 2024 bertempat di Ballroom Tower UNS telah dilaksanakan Workshop Percepatan Masa Studi S3 Dengan Pengutan Pembimbingan Disertasi dengan narasumber Prof.dr. Adi Utarini,M.Sc.MPH,Ph.D dari Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNS Prof. Dr. Reviono,dr.,Sp.P (K) dan acara ini dihadiri oleh para Tim Promotor dari Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Program Studi S3 Ilmu Kedokteran baik secara daring maupun luring.

Dalam paparan materinya Prof. dr. Adi Utarini,M.Sc.MPH,Ph.D menyampaikan bahwa mahasiswa S3 bisa lulus tepat waktu dengan adanya penguatan dalam bimbingan disertasi , dimana mahasiswa harus aktif dalam melakukan bimbingan dan konsul terhadap tim promotor. Baik bimbingan untuk disertasi penelitian dan bimbingan untuk publikasi jurnal.

Dalam kegiatan workshop ini juga dilakukan diskusi dengan tim promotor tentang upaya perbaikan masa studi S3, dimana masa studi merupakan faktor penentu untuk kelulusan bagi mahasiswa, agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu.